Pages

Monday, April 9, 2012

Duel Voice Command iPhone VS Motorola, Siapa Juaranya?

Iphone (kiri) dan Motorola (kanan)

SAAT iPhone 4S dirilis, Apple memperkenalkan sebuah fitur voice command berlabel Siri. Fitur yang satu ini digadang-gadangkan sebagai fitur unik yang tidak ada tandingannya. Hmmm… tidak ada tandingan? Lihat dulu yang satu ini.

Untuk membalap Apple, Android mengeluarkan fitur voice command yang diberi nama Android Voice Action. Fitur canggih ini ditanam di ponsel Motorola, salah satunya Atrix 2 yang dirilis Oktober tahun lalu.


Baru-baru ini, sebuah video beredar di YouTube, isinya membuktikan mana pemegang titel juara untuk kelas voice command, iPhone atau Motorola?

Dalam video ini, digunakan iPhone 4S dan Motorola Atrix 2 sebagai perbandingan. Tugas pertama, fitur voice command di kedua ponsel diminta untuk mengirim pesan singkat ke nomor yang sudah disimpan di phonebook. Hasilnya, Motorola mampu menyelesaikan tugas ini hanya dalam waktu dua detik, sedangkan iPhone terlambat dua detik dari pesaingnya. Satu poin untuk Motorola.

Tugas kedua, mencari peta navigasi melalui GPS. Voice Action di ponsel Motorola mampu melakukan tugas ini dalam waktu tujuh detik, sedangkan Siri iPhone hanya mampu menjalankan perintah di detik ke-14 alias dua kali lipatnya. Tambah satu poin lagi untuk Motorola.

Ketiga, kedua ponsel diminta untuk membuat reminder di kalender. Untuk tugas yang satu ini, Motorola lebih cepat satu detik dari iPhone. Lagi-lagi, tambah satu skor untuk Voice Action Motorola.

Tugas terakhir menguji kecepatan browser. Kedua ponsel diminta untuk masuk ke situs resmi Motorola. Agak curang, memang, karena biasanya browser ponsel memang diset agar dapat masuk lebih cepat ke situs resmi ponsel atau provider yang digunakan.

Tapi tetap saja, jika memang iPhone diproduksi dengan browser yang lebih mumpuni sesuai dengan yang dijanjikan, kemampuan akan setara dengan ponsel lawan. Untuk tugas ini, tentu saja Motorola yang menang. Skor terakhir menghasilkan poin 4-0 bagi Motorola.

Video ini memang dibuat oleh pihak Motorola untuk membuktikan kecepatan mesinnya dibandingkan sang rival. Beberapa pengguna YouTube yang penasaran dan ingin membuktikan sendiri, juga ikut membuat video tandingan. Hasilnya tetap sama, Motorola menang telak dari iPhone.

Sumber : Tabloid Bintang

No comments:

Post a Comment

Mohon Komentar Dengan Menggunakan Bahasa Yang Sopan, dan Tidak Mengandung SARA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blue Fire Pointer